Selamat datang di Website Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Kota Administrasi Jakarta Selatan
Home » » Peresmian Waduk Brigif Oleh Gubernur Joko Widodo 24 April 2014

Peresmian Waduk Brigif Oleh Gubernur Joko Widodo 24 April 2014

Written By kelurahan cipedak on 24 April 2014 | 15.07

kelurahancipedak.com .Untuk menambah tempat parkir air sekaligus untuk meminimalisir banjir, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun Waduk Brigif di kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Untuk pembagunan waduk tersebut, Pemprov DKI mengalokasikan anggaran sebesar Rp 13 miliar yang bersumber dari APBD 2012. Tahun ini, rencananya Pemprov DKI Jakarta akan membebaskan lahan sebanyak 20 bidang atau seluas 14.860 meter persegi. 
 
Menurut Lurah Cipedak Chairussalam mengatakan, proses pembangunan Waduk Brigif terus dikebut. Beberapa tahapan yang dilakukan antara lain, menggencarkan sosialisasi kepada warga, terutama kepada pemilik lahan yang terkena pembebasan serta menginventarisir berkas milik warga hingga musyawarah penentuan harga.
 
Waduk Brigif, kata Chairussalam, merupakan salah satu waduk yang akan difungsikan guna mengurai banjir di kawasan selatan Jakarta. Yakni, untuk menampung genangan air yang terjadi di kawasan tersebut termasuk untuk memompa air jika terjadi luapan di Kali Krukut.
 
Masih menurut Lurah Cipedak waduk Brigif itu tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampung air, melainkan juga memiliki fungsi sosial. Di seputar waduk akan dibuat taman, jogging track, taman bermain anak, akan disediakan di seputar waduk.






Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | A_P |
Copyright © 2012-2016 Kelurahan Cipedak - All Rights Reserved