Selamat datang di Website Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Kota Administrasi Jakarta Selatan
Home » » Kegiatan Hari Bebas kendaraan Bermotor (HBKB)Tingkat Walikota Jaksel

Kegiatan Hari Bebas kendaraan Bermotor (HBKB)Tingkat Walikota Jaksel

Written By kelurahan cipedak on 21 November 2013 | 08.54

Sejenak Jl warung sila Minggu pagi serasa di puncak, ucap salah seorang warga kel cipedak dalam kegiatan HBKB " hari bebas kendaraan Bermotor.

 
Bertempat di jalan Warung Sila Ciganjur Kec. Jagakarsa, Minggu, 17 November 2013, dilaksanakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) mulai pukul 06.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib, yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, instansi pemerintah, sekolahan, pasantren, dan kelompok pecinta sepeda yang datang dari wilayah Jagakarsa dan sekitarnya dan didukung sepenuhnya oleh Polsek Jagakarsa dengan melakukan penutupan di sepanjang jalan warung sila terhadap kendaraan yang masuk ke area HBKB, dan selain itu Polsek Jagakarsa ikut berpartisipasi bersepada santai bersama Walikota Jakarta Selatan.

Kegiatan HBKB yang dipusatkan di Halaman rumah dinas Kelurahan Ciganjur dimeriahkan dengan senam massal, pertandingan olah raga Futsal, sepeda santai dan aneka kegiatan olah raga lainya yang dilaksanakan sepanjang jalan Warung Sila Ciganjur di hadiri oleh Walikota Jakarta selatan Drs.H. Syamsudin Noor, M.Si., bersama pejabat Walikota Selatan / Sudin Jakarta Selatan, Camat Jagakarsa Asril rizal, Kapolsek Jagakarsa Kompol Herawaty, S.Sos.MAP., dan kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah menarik lainya.


Menurut walikota jaksel H. Syamsuddin Noor, "HBKB akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengurangi kendaraan bermotor dan beralih ke sepeda. Karena, yang terjadi polusi di Ibu Kota selama ini adalah akibat dari kendaraan bermotor," 

Kegiatan HBKB di Jagakarsa yang di pusatkan di Jalan Warung Silah ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Jakarta Selatan di Kecamatan Jagakarsa, namun animo masyarakat sangat tinggi, sehingga diberberapa titik sepanjang jalan warung sila banyak terlihat anak-anak berlari dan berolah raga sehingga ada perbedaan yang cukup mencolok disebanjang jalan warung sila dimana sebelumnya yang dilihat kendaraan bermotor yang hilir mudik sekarang jalan tersebut selama lima jam betul betul bebas dari asap kendaraan bermotor.

Masyarakat Berharap bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan, kerena selain untuk sarana olah raga kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi antar warga khususnya wilayah kelurahan cipedak dan ciganjur.













Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | A_P |
Copyright © 2012-2016 Kelurahan Cipedak - All Rights Reserved