Selamat datang di Website Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Kota Administrasi Jakarta Selatan
Home » » Puncak HUT DKI Dimeriahkan dengan 8 Panggung Hiburan

Puncak HUT DKI Dimeriahkan dengan 8 Panggung Hiburan

Written By kelurahan cipedak on 19 Juni 2013 | 11.04


Puncak HUT DKI ke-486 pada 22 Juni mendatang dipastikan bakal meriah. Ini bukan saja karena pesta tahunan itu melibatkan warga Jakarta secara langsung, tapi juga akan diisi hiburan gratis dengan didirikannya 8 panggung hiburan lewat acara bertajuk Malam Muda-mudi. Panggung-panggung tersebut tersebar di kawasan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menghibur warga Jakarta yang haus hiburan.

Ketua Panitia HUT DKI Jakarta ke-486, Sylviana Murni mengatakan, ke-8 panggung hiburan itu akan menyajikan hiburan yang berbeda-beda, seperti musik rock, jazz, dangdut, campur sari, pop, dan akustik. "Semua mewakili unsur masyarakat, jadi kita memang membuat acara untuk warga," kata Sylvi, Selasa (18/6).

Ia menambahkan, lokasi panggung akan tersebar di depan Gedung Mandiri, Jalan Sunda, depan Hotel Pulman, Bundaran HI depan Hotel Mandarin, Bundaran HI (Jalan Kebon Kacang), samping EX Plaza, depan Gedung Jaya, dan depan Bank Indonesia.

Dikatakan Sylvi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya untuk pengaturan arus lalu lintas. Karena selama acara sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup untuk semua kendaraan. "Jalur yang digunakan memang lebih pendek dibandingkan saat malam tahun baru lalu," ujarnya.

Setidaknya 800 Satpol PP akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara ini. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan keamanan dari Polda Metro Jaya. Namun untuk jumlah personil masih akan dirapatkan lagi, karena akan disesuaikan dengan bentuk kegiatan. "Mereka masih akan merapatkan lagi berapa jumlah personil yang akan dikerahkan oleh Polda Metro Jaya," katanya.

Selain itu, keamanan gedung di sekitar lokasi juga diminta untuk membantu pengamanan selama acara berlangsung dari pukul 21.00-22.00. Namun untuk pengalihan arus akan dimulai pukul 16.00 secara bertahap hingga penutupan total pada pukul 18.00.

Setelah acara selesai, semua panggung hiburan akan langsung dibongkar dan dibersihkan. Sebab pada hari berikutnya yakni 23 Juni akan diadakan Jakarta International 10K di Monas. "Maksimal semua panggung dan sampah sudah dibersihkan pada pukul 03.00 dini hari," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, pengaturan lalu lintas yang dilakukan saat Malam Muda-mudi hampir sama dengan saat pelaksanaan Car Free Night pada malam tahun baru 2013. Namun rute yang digunakan lebih singkat hanya sampai Bundaran HI. "Tidak jauh berbeda seperti dengan Car Free Night sebelumnya," jelas Pristono.

Untuk jalan yang ditutup, katanya, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan Thamrin. Pengaturan yang dilakukan yakni kendaraan dari Jalan Majapahit diarahkan ke utara ke Jalan IR Juanda atau Jalan Suryopranoto. Kemudian kendaraan yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan diarahkan menuju Jalan Majapahit-Harmoni.

Selain itu di beberapa titik lampu merah seperti di Sarinah akan ditutup juga. Kendaraan dilarang untuk melintasi Jalan Thamrin baik dari arah Jl Wahid Hasyim maupun dari arah Tanahabang. Untuk lalu lintas menuju kawasan Bundaran HI, dimulai dari Dukuhatas kendaraan diarahkan melalui Dukuhbawah.
beritajakarta.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | A_P |
Copyright © 2012-2016 Kelurahan Cipedak - All Rights Reserved