Selamat datang di Website Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Kota Administrasi Jakarta Selatan
Home » » Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, memberikan santunan kepada 2000 Yatim piatu dan dhuafa di Jakarta Selatan

Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, memberikan santunan kepada 2000 Yatim piatu dan dhuafa di Jakarta Selatan

Written By kelurahan cipedak on 28 Agustus 2012 | 14.51

Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, memberikan santunan kepada 2000 Yatim piatu dan dhuafa di Jakarta Selatan. Seribu santunan diberikan  saat safari Ramadhan 1433H di Masjid Nurul Baqa, Kebayoran Lama  (1/8) dan 1000 hari ini Masjid As Sa’adah Bintaro.Pemberian santunan agar para warga dengan perekonomian yang kurang dapat juga menikmati suasana Ramadhan penuh berkah.
Kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin dari TP PKK untuk bisa mengunjungi warga untuk dapat bersilaturahmi. Sekarang akan dibagikan 1000 santunan dan paket sembako yang dananya didapat dari TP PKK se-Jakarta,’ ujar Yanti Anas Effendi, Ketua TP PKK Jakarta Selatan didampingi Anas Efendi walikota Jaksel  saat acara yang bertema : “Melalui Safari Ramadhan dan Pemberian Santunan Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Takwa”. di Masjid As Sa’adah Bintaro Pesanggrahan Jaksel , Jumat (10/8).
Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jakarta Tatiek Fauzi Bowo mengatakan, dengan kegiatan ini selain bersilaturahmi PKK dapat juga menjaring aspirasi dari masyarakat. Bantuan yang diberikan, diharapkan dapat membantu meringankan pengeluaran kebutuhan pokok dari warga yang membutuhkan. ‘Momen Ramadhan merupakan waktu untuk belajar dan mengingat kembali pentingnya saling berbagi. Dengan acara ini, semoga santunan dan sembako yang diberikan dapat berguna,’ harapnya.
Yuni (48) salah satu warga mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya dari TP PKK Jakarta. Dengan bantuan dalam bentuk uang dan sembako, sangat meringankan beban pemenuhan kebutuhan sehari-hari. ‘Alhamdulillah sekali saya bisa mendapat bantuan ini. Lumayan untuk berbuka dan sahur, apalagi ada juga dijual sembako lain dengan harga yang murah,’ tukasnya.
Bukan hanya mengunjungi warga Bintaro, Ketua TP PKK Jakarta Tatiek Fauzi Bowo juga berkunjung ke Yayasan Al Ikhlas Bintra Jl Ulujami Raya Gang Masjid Al-Jihad diwilayah RW 02 Kelurahan Pesanggrahan. Di tempat yang berada ditengah pemukiman warga itu, yayasan tersebut telah mendirikan Taman kanak-kanak, Pendidikan anak usia dini, dan Bina keluarga balita. Selain berdialog dengan para ibu, Tatiek juga memberikan bingkisan kepada guru serta tokoh masyarakat diwilayah tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | A_P |
Copyright © 2012-2016 Kelurahan Cipedak - All Rights Reserved